Senin, 22 Oktober 2012

KUNJUNGAN DI RTMC POLDA JATIM


Nama : Fandiasa Koruma Kostrada
Nrp : 5109100054 

KUNJUNGAN KE RTMC POLDA JATIM

RTMC adalah merupakan layanan dari pihak kepolisian untuk memantau aktivitas lalulintas Jalanan untuk kepentingan masyarakat. RTMC yang merupakan kepanjangan dari Regional Traffic Management Centre dapat memantau kejadian dengan cepat dengan menggunakan beberapa CCTV yang sudah terhubung di beberapa tempat, dengan pemantauan ini pihak rtmc bisa mengetahui terjadinya kemacetan, kecelakaan, kejahatan dengan relative cepet. Selain dengan menggukanan CCTV pihak RTMC polda jatim juga membuka layanan dengan menghubungi via telepon, facebook, twitter sehingga bisa terhubung dengan masyarakat setempat
Pihak RTMC polda jatim sudah  memasang 150 CCTV di sejumlah jalan di seluruh jawa timur, dan 46 GPS yang terpasang di mobil patrol. CCTV yang terpasang di seluruh jawa timur dihubungkan dengan kabel viber optic yang dapat memuat bandwith yang besar sehingga dapat di pantau dan diakses dengan resolusi video yang relative tinggi. Karena informasi yang dibutuhkan itu secara real time maka untuk menghindari kegagalan koneksi atau kerusakan lainya pihak rtmc selalu mengirimkan personilnya untuk ceck up atau melakukan maintenance pada setiap harinya.
Pihak RTMC menghimbau kapada seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati2 ketika berkendara, selalu mematuhi lalulintas,dan menjaga kesehatan ketika berkendara. Dan apabila menemui suatu kendala di jalan seperti kecelakaan, kemacetan dan kejahatan bisa segera menghubungi RTMC untuk segera di tangani….

Dari Informasi yang didapat dari RTMC Polda Jatim saya berharap bisa menggunakan informasi tentang CCTV untuk memenuhi tugas FP jarmul yang bertemakan tentang pengaturan kemacetan lalulintas dengan CCTV. Dengan demikian saya mengusulkan untuk mengadakan riset untuk meminta data tentang cctv, dan kemudian diuji bagaimana tingkat kemacetan yang ada di salah satu titik jalan.


downloads versi DOC


Tidak ada komentar:

Posting Komentar